5 Tips Memilih Tas Sekolah yang Tepat

Diposting pada

Tas sekolah berat adalah salah satu penyebab utama nyeri punggung, leher dan bahu pada anak-anak.
Kami semua putus asa ketika melihat seorang anak menyeret tas yang tampaknya hampir lebih besar dari mereka. Fisioterapis Chartered Aoibhin McGreal memungkinkan kita masuk ke lima tips teratas untuk membantu mengurangi masalah ini.

1. Beli tas dengan dua tali bahu

Pastikan tas memiliki dua tali bahu yang lebar, empuk, dan dapat disesuaikan dan, jika mungkin, tali pinggang juga. Tas dengan satu tali bahu adalah berita buruk bagi tulang anak Anda yang sedang berkembang dan dapat menyebabkan kelengkungan tulang belakang (skoliosis) dalam beberapa kasus. BACA JUGA: 8 Pikiran semua ibu memiliki hari pertama sekolah

2. Periksa postur dan kesesuaiannya

Jika tas terlalu berat atau jika tali tidak disetel dengan benar, anak Anda mungkin condong ke depan untuk menangkal beratnya. Pastikan untuk menyesuaikan tali bahu sehingga tas duduk di antara bahu dan bagian belakang punggung. Jika itu tergantung di punggungnya, itu akan meningkatkan tekanan pada tulang belakang otot-otot di sekitarnya.

3. Hanya bawa apa yang Anda butuhkan

Pastikan bahwa anak Anda hanya membawa buku teks yang penting untuk hari itu. Jangan membawa botol air penuh jika ada keran air minum di sekolah. Cobalah untuk mengurangi lugging di sekitar barang-barang yang tidak perlu.

4. Kemas tas dengan benar

Ini mungkin mengejutkan Anda, tetapi bagaimana tas dikemas akan membuat perbedaan besar pada ketegangan yang terjadi pada otot punggung. Kemas barang terberat yang paling dekat dengan punggung anak Anda dan yang terjauh terjauh.

5. Aturan 10%

Berat tas sekolah (termasuk buku, botol air dll) tidak boleh melebihi 10-15% dari berat badan anak Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *